Resensi: 10 Bersaudara Bintang Alqur’an

oleh Halfino Berry

JIKA BUKU ini dalam 2 (dua) bulan sudah dicetak ulang, tentunya tak lepas dari meningkatnya kesadaran umat Islam akan pentingnya mendekatkan diri kepada kata-kata suci Sang Penciptanya.

Dulu ada buku Doktor Cilik Hafal Al Qur’an tentang seorang bocah dari Iran, maka kisah nyata dalam buku ini tak kalah menarik dan inspiratif … khususnya di Indonesia saat ini, ada 10 orang bersaudara yang telah dan tengah berproses menjadi hafizh (penghafal) Al Qur’an.

Kesepuluh bersaudara ini tidak lahir dari keluarga yang khusus mendalami Alquran. Ayah mereka, Mutammimul Ula, anggota DPR, sangat sibuk, dan jarang di rumah. Lebih dari itu, ibu mereka, Wirianingsih, juga pemimpin organisasi muslimah dengan cabang di 28 provinsi, sangat sibuk, dan sering pulang-pergi ke luar negeri.

Lebih luar biasa, kesepuluh bersaudara ini tidak hanya menjadi bintang dalam hafalan Alquran. Mereka ternyata mampu menorehkan prestasi melangit di sekolahnya masing-masing.

Kesepuluh bersaudara ini adalah:

  1. Afzalurrahman (24th): Hafal Alquran 30 juz, Teknik Geofisika ITB, Ketua Umum Majelis Taklim Salman ITB, peraih Pertamina Youth Program;
  2. Faris Jihady Hanifa (22th): Hafal Alquran 30 juz sejak usia 10 tahun, Fakultas Syariah LIPIA, Juara I Tahfiz Alquran Kerajaan Saudi Arabia;
  3. Maryam Qanitat (20th): Hafal Alquran 30 juz sejak usia 16 tahun, Fakultas Dirasat Islamiyah Jurusan Hadits Al Azhar Islamic University Cairo, Lulusan Terbaik Pesantren Khusnul Khatimah;
  4. Scientia Afifah Taibah (18th): Hafal Alquran 26 juz, Fakultas Hukum Universitas Indonesia;
  5. Ahmad Rasikh Ilmi (17th): Hafal Alquran 15 juz, Lulusan Terbaik SMPIT Al Kahfi;
  6. Ismail ghulam Halim (15th): Hafal Alquran 13 juz, Santri Teladan dan Favorit serta Juara Umum SMPIT Al Kahfi;
  7. Yusuf Zaim Hakim (14th): Hafal Alquran 9 juz, Peserta Pembinaan Pra-Olimpiade Nasional;
  8. Muhammad Syaihul Basyir (13th): Hafal Alquran 30 juz pada saat kelas 6 SD;
  9. Hadi Sabila Rosyad (11th): Hafal Alquran 2 juz; Juara I Lomba Membaca Puisi;
  10. Himmaty Muyassarah (9th): Hafal Alquran 2 juz.

Bagi yang hadir pada saat peluncuran Syaamil Qur’an The Miracle di hari kedua Islamic Book Fair tentu masih ingat bagaimana salah seorang dari mereka, yakni M. Syaihul Basyir, diuji oleh peserta acara tersebut dan menunjukkan hasil hafalannya. Luar biasa!

Lalu, bagaimana dari seorang ayah dan ibu yang supersibuk tersebut lahir sepuluh bersaudara yang mampu menjadi bintang hafalan Alquran? Inilah yang secara gamblang dibahas dalam buku 10 Bersaudara Bintang Al Qur’an ini.

Penerbit: Arkanleema (Sygma Publishing Group)

Jumlah halaman: xiv + 148 hlm.

5 comments
  1. Dewi said:

    Beli bukunya 10 Bersaudara Bintang Al-Qur’an di mana ya? saya coba cari di Gramedia dan Wali Songo kok ga ada? Dimana alamatnya? Thank U ….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: